Selamat datang... Blog ini saya buat hanya untuk berbagi ilmu dan informasi, semoga artikel di blog ini bermanfaat bagi anda

Jumat, 24 Agustus 2012

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Cara membuat blog gratis di blogspot. Blog merupakan web gratis yang dimiliki oleh setiap orang untuk dilihat dan dibuka oleh semua pengguna internet. Isi dari blog tersebut dituliskan dalam bentuk postingan, postingan ini bisa berupa pengetahuan, artikel, tips, kesehatan, dll, sesuai dengan tema blog yang kita buat.

Untuk dapat membuat blog di blogspot kita harus memiliki akun email yang merupakan syarat pertama dalam pembuatan suatu blog, dalam hal ini saya sarankan untuk menggunakan akun Gmail, jika anda belum mempunyai akun Gmail silahkan klik link berikut Cara mudah mendaftar akun gmail.

Cara Pembuatannya adalah sebagai berikut:


1. Bukalah halaman blogger.com

2. Masuklah dengan akun Gmail yang telah anda buat.













3. Setelah muncul halaman dibawah ini anda klik blog baru













4. Setelah itu anda ketikkan judul blog yang ingin anda buat.

5. Pada kotak kedua masukkan alamat blog sesuai keinginan anda, misalnya berhasil akan ada tanda ceklis di samping alamat blog teersebut.

6. Setelah itu anda pilih template sesuai dengan selera anda. Lalu klik buat blog.













Jika muncul halaman berikutnya berarti blog anda sudah siap





Untuk melihat blog yang telah anda buat tadi, buka tab baru pada browser anda lalu anda ketikkan alamat url blog anda, misalnya: http://mufabis.blogspot.com.

Sekian tips dari saya semoga berguna bagi anda!!

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : Fajar Lubis ~ Artikel

Artikel Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot ini diposting oleh Fajar Lubis pada hari Jumat, 24 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar